27 weeks

Hi Indonesia, Happy Moustache Day~
12/11. Selamat Hari Ayah 2014.

Buat bapak dan suami saya yang bakalan jadi papa, congratulations! Bagus juga yah di negara Indonesia ada Hari Ayah karena kita tahu peran sang ayah dalam keluarga sama penting dengan peranan ibu. Hari Ayah sebagai bentuk penghargaan terhadap sosok mereka.

Ngomongin tentang sosok ayah, ini si calon papa bakalan ninggalin anak-istrinya selama TIGA MINGGU tour of duty ke RSU Jombang. Selama itulah kami bakal ndak ketemu, heuheu. Relatif lama bagi kami yang jarang berpisah. Resmi dari tanggal 18 November s/d 08 Desember 2014. Terakhir TOD ke RSU Sidoarjo kan cuma dua minggu (di kehamilan saya minggu ke-20/21), heuheu.

Pada usia hamil 27 minggu, saya masih demen utak-atik Baby Shopping List. Kali ini sudah bisa coreti beberapa keperluan bayi karena adik ipar saya berbaik hati memberikan pernak-pernik-lucu milik bayinya dulu untuk dipakai Ayang, anak-sayang, kelak.

Beberapa item itu antara lain: baby jumper/bodysuit, footed trousers, dresses, dll. Yang follow instagram saya @khumanis pasti uda pada tau foto dua lusin baby girl jumper-nya yah. Jatah penyimpanan baju Ayang nyaris penuh saking banyaknya (padahal masih ada bedong, selimut, gurita bayi, kaos tangan & kaki dan ini-itu yang juga butuh space simpan). Si emak langsung putar bola mata.

Alhamdulillah, dua travel bag yang dibuat angkut baju cs langsung kosong. Musti lekas dikembalikan nih tasnya supaya bisa diisi lagi, xixixi.

my baby bump at 27 weeks pregnancy | husband favorite picture
my baby bump at 27 weeks pregnancy | husband favorite picture

How far long: 27 Minggu
Gender: Perempuan
Total weight gain: 9 Kg
Belly button in or out: In.
Maternity clothes: Cute Overall Corniche nuansa warna pink, Rp 81 ribu. Love it!
Stretch marks: Tidak ada.
Sleep: Dikagetin kram pada betis kiri (16/11). Mulai digoda pipis. Ouch!
Best feelings this week: Bantu paparis-HIA apply Beasiswa LPDP Dokter Spesialis. Bismillah (:
Worst feelings this week: Termehek-mehek ditinggal paparis-HIA TOD 😦
Miss anything: Nonton bioskop.
Cravings: Minum air es lemon.
Queasy or sick: Mual sampai muntah akibat psikosomatis (beberapa hari sebelum suami pergi ke Jombang).
Looking forward to: Third trimester!

berat badan = 49 kg | tema chalkboard-art = baby shopping list clouds; hari ayah 2014 | ini baru foto favorit saya; pardon hairdo yang agak aneh -__-
berat badan = 49 kg | tema chalkboard-art = baby shopping list clouds; hari ayah 2014 | ini baru foto favorit saya; pardon hairdo yang agak aneh -__-

with love,

miartmiaw

Advertisements

6 thoughts on “27 weeks

  1. hai mba, salam kenal.. sy diam2 ngikutin perjalanan promilny. dan hari ini kaget tnyta tb2 uda 27 weeks, pdhl terakhir aku baca wktu mba share ttg laparoskopi. Selamat ya mba.. the miracle has come 🙂
    Ak jd ikut happy n terharu sendiri mba.. krn baca thread ttg laparoskopimu aja aku terharu n bs ngerasain sedihnya gmn…
    Btw ak jg lg promil, trs didiagnosis PCOS dan curiga ada perlengketan di rahim so lg bergumul utk laparaskopi :’)
    Enak ya mba didampingi suami calon DSOG, bs dijagain trs, hehe.. suami sy jg residen mba, tp residen neuro jadi ga ngerti jg masalah obgyn.. hehe
    Doa sy, mom and baby selalu sehat sampai lahiran. Dan kami yg sedang berjuang utk hamil ttp semangat sampai keajaiban terjadi.. ^^

    1. Hai Chika, salam kenal juga. Trims sdh berada di sekitaran kisahku, keajaiban pasti datang asal kitanya telaten. Semoga promilmu diberkahi, laparonya lancar, perlengketan bisa diatasi. Asal km tau residen og malah ga bs sepenuhnya ndampingi istri, istrinya kudu bisa mandiri dan jd wanita indepnden. Dinas luar banyak, jadwal jaga padet dsb, hehe. Bonusnya jd bs free charge dsog klo kontrol, didopplerin pas di rmh (main dokter-pasien) sm ‘nyambung’ pas dikeluhin masalah simtom kehamilan. Sekali lagi, thanks atas doanya. Good luck for you! :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s