kreasi mahar dan hantaran

yang saya buat kali ini spesial untuk adik perempuan saya yang menikah pada 11 Juni 2014.

Sebelumnya saya pernah menghias seserahan untuk teman bisa dibaca di link ini. Monggo diklik untuk membaca detil cerita dan melihat gambarnya.

Menghias seserahan/hantaran itu gampang-gampang susah. Benar-benar kudu telaten karena pada saat proses menghias, area tempat kita berkreasi bisa sangat berantakan. Melihatnya bisa melelahkan dan mematahkan semangat. Hmm, memang disitulah tantangannya.

Nah pada saat saya mulai menghias (H-3 pernikahan), beberapa saudara sudah pada berkumpul di rumah untuk menyiapkan ini-itu. Banyak anak kecil yang ngrecokin saya seperti minta pita, mau bunga dsb. Ditambah kondisi saya belum sepenuhnya fit setelah baru sembuh dari nyaris seminggu demam, pilek, tenggorokan sakit dan pusing. Kalau sudah super capek, saya tinggal tidur untuk mengembalikan energi.

Beberapa barang yang diperlukan dalam menghias hantaran antara lain:
Boks bertutup
Aneka bunga kering
Kertas karton
Styrofoam
Sangkar burung
Hiasan (pita, mutiara, benang emas)
Peralatan (gunting kawat, gunting kertas, cutter, jarum pentul)
Doubletape, lakban bening, lem tembak
Styrofoam, koran, kain perca, karet gelang, mata ikan

Sedangkan untuk membuat mahar, saya hanya perlu:
frame 3D berukuran 30×40 cm
uang mahar
kertas kado
lem tembak
benang emas
tali kawat

Berikut foto-foto hasil kreasi mahar dan hantaran saya.

miartmiaw - kreasi mahar dan hantaran
kombinasi antara siluet pengantin dan mahar pernikahan
miartmiaw - kreasi mahar dan hantaran
hantaran ini diberikan pada saat hari H pernikahan, sebagai hadiah dan bukan sebagai tanda pertunangan/lamaran
miartmiaw - kreasi mahar dan hantaran
agar hantaran untuk mempelai pria tidak monoton, sarung bisa dibentuk menjadi bunga
miartmiaw - kreasi mahar dan hantaran
underwear diatur sedemikian rupa menjadi ikan dan kain jarik dikreasikan menjadi burung merak | pada saat hari H, pengiring mempelai pria dan wanita akan saling tukar hadiah

miartmiaw - kreasi mahar dan hantaran

miartmiaw - kreasi mahar dan hantaran
hantaran sepatu dihias bunga yang terbuat dari kain brokat dan satin, bahan untuk kebaya

Penasaran sama pengantinnya? Ini dia..

mr & mrs santos (bapak-ibu kami), pengantin, saya dan suami
mr & mrs santos (bapak-ibu kami), pengantin, saya dan suami | sayang banget adik laki tidak bisa hadir nih, heuheu

Buat adikku, selamat menempuh babak kehidupan baru, mencipta keluarga yang diridloi Allah SWT, bahagia di dunia dan akherat.

salam

miartmiaw

3 thoughts on “kreasi mahar dan hantaran

  1. Cantiikk mbak,.. kalo kemarin saya nggak terlalu di hias2, susah mretelinnya, soalnya mukena & sajadahnya langsung mau di pke sholat jama’ah.. etapi itu adik cowok mba mia tinggi banget yak 😀

    1. Heii, ada penganten baru. Terima kasih terima kasih. Selamat mulai membina biduk rumah tangga juga buatmu 🙂
      Ah iya, itu adikku kali buat memperbaiki keturunan milih pasangan hidupnya yang tinggi banget hahaha 😀

Leave a Reply

