bombshell makeup

Pada suatu sore yang mendung-tak-berarti-hujan..

Tiba-tiba saya pengen dandan. Bertanyalah saya pada sebuah cermin, “Dandan apa ya enaknya?” Tak menjawab, sang cermin diam tanpa kata. Kemudian saya teringat Looxperiments yang bulan November ini #LooxChallenge -nya bertema BOMBSHELL.

Ikutan LooxChallenge bukanlah kali pertama bagi saya. Sebelumnya pernah bikin Lolita dan Drag Queen. Seru aja ngikuti tema makeup yang ditentukan mereka buat mengasah ketrampilan dan ngisi waktu senggang. Kebanyakan sih nyempet-nyempetin. Kalo gak submit, berarti memang belum ada kesempatan 😀

Oke, dandan Bombshell. Wait, b-o-m-b-s-h-e-l-l apaan? Tadinya saya juga gak ngerti. Tapi setelah dapat asupan informasi dari sana-sini termasuk blog Looxperiments, bertambahlah satu kosakata baru dalam kamus-bahasa saya berikut pengertiannya. Intinya, Bombshell itu berhubungan dengan kata SEXy, sensual, atraktif dan pede.

Semua berlangsung dengan cepat dan tanpa persiapan khusus. Kalau untuk urusan beginian, biasanya saya mandi keramas terlebih dahulu dan memakai contact lens. Yasudahlah apa adanya saja. Berbekal kata kunci di atas dan setelah kurang/lebih sejam berkawan dengan makeup, inilah hasil dandanan saya.

photo (3) Dalam kesehariannya, entah itu cara berpikir maupun berperilaku, tiap orang pasti punya kiblat/referensi sebagai panduan atau sumber inspirasi. Demikian dalam hal bermakeup. Begitu baca istilah Bombshell, pikiran saya langsung tertuju pada wanita-wanita ini:

image credit: copenhagenish.me | celebrity.blogspot.com
image credit: huffingtonpost.com | copenhagenish.me | celebrity.blogspot.com

Kenapa ketiga wanita itu? Mungkin karena saya ngintip Dita von Teese buat makeup untuk menghadiri acara nikahan teman beberapa waktu lalu. Ke-dua, belakangan sering mendengarkan lagu-lagunya Lana del Rey. Ke-tiga, bisa jadi karena tiap jumat malam lihat serial Gossip Girl di Warner TV. Menyebabkan sosok mereka melekat di hati. Hottie!

Nah! Sudah tau inspirasi makeup saya kan? Yup, untuk Bombshell saya ulang dandanan datang ke temanten.

photo (2)

MAKEUP

Primer: Hydration serum Make Over
Foundation: BB Magic Cream Etude House
Bedak: Perfect cover two way cake Make Over
Eyeshadow: Sariayu pallete 25 warna
Alis: Viva brown
Blush on: LT Pro PB #02 Pink
Maskara: Ultimate Lash Make Over
Eyeliner: LT pro black, La Tulipe white, Tony Moly black
Bulu mata: Kai
Lip liner: PAC red Tender Rose
Lipstik: NYX Electra

Penting! Buat titik di pojok luar mata bagian bawah sebelah kiri menggunakan eyeliner cair warna hitam untuk membuat tahi lalat ala Dita von Teese.

photo (1)

HAIR STYLE

Saya jumput dan pilin segolongan rambut kemudian jepit ke belakang menggunakan Bobby pin. Begitu seterusnya (hairspray-free loh). Tatanan rambut yang seperti ini mengingatkan saya akan renda tirai sebuah rumah. Hehe. Idealnya, rambut dirol dan ditata sedemikian rupa hingga tercipta rambut-gelombang-ombak yang klimis ala Dita.

DRESS

Saya ubek lemari dan menemukan baju peach senada dress Dita (warnanyaa). Tidak ada baju yang lebih seksi dari itu. Itu baju saya yang paling seksi. Cuma satu. Satu-satunya. Hahah.

SMILE

Pasang senyum paling menawan 🙂

photo

Tadaa! My Bombshell Makeup.


@khumanis

8 thoughts on “bombshell makeup

Leave a Reply

