the two week wait

Jumat, 4 Oktober 2013

Kalau suster Siloam Surabaya tidak memberi instruksi agar injeksi terakhir Pregnyl 70 IU-nya dilakukan di RS maka saya tidak punya kesempatan keluar dari apartemen.  Meski segala jenis hiburan yang saya inginkan tersedia dalam petak ini, tapi lama-lama ya bosan juga. I need some fresh air..

Setengah tujuh pagi sudah meluncur dan baru tiba di RSSS 30 menit kemudian. 15 menit lebih lama dari hari-hari biasanya. Jumat pagi yang padat. Suami ngedrop aja, buru-buru pergi karena UAS farmako dan HAM (hubungan antar manusia) sudah menanti.  Dia nyetir, saya bacakan untuknya latihan soal pilihan ganda.

Setelah ‘morning call’ di kamar mandi yang letaknya di seberang ruang CF saya langsung saja menuju ruang fertilitas yang tersohor itu. Di sana sang suster-ceria-berambut-pendek bantu saya injeksi di pantat kiri. “Terima kasih ya Sus!” Urusan selesai pukul 07:09 WIB.

Lalu saya coba kontak kenalan yang pagi itu ada jadwal OPU. Menunggu balasan BBM tiada guna karena pesannya saja tidak sampai. Sinyal di ruang antrian sendat-sendut. Selama duduk di ruang tunggu, mata saya berkunang-kunang. Merasa badan tidak sepenuhnya fit, saya putuskan untuk segera pulang. 07:51 check-out RSSS.

6DP5DT TANDA-TANDA FISIK

Perut bagian bawah seperti penuh, kadang ada nyeri seperti mau datang bulan.

Gatal di area pantat mulai berkurang.

Dada masih kencang-kencang disertai putting menonjol. Dan hei! Apakah itu areola saya memang terlihat melebar dan menggelap?

Boyok alias sekitaran pinggang, pegal-pegal.

Tidak terlalu banyak bercak putih di celana dalam karena residu Crinone.

Bila mendapati gumpalan-gumpalan berwarna putih dengan tekstur kenyal di celana dalam atau jatuh dari vagina pada saat buang air kecil maupun mandi, sebaiknya mama IVF tidak perlu cemas. Itu normal terjadi setelah beberapa hari pemakaian Crinone Progesterone Vaginal Gel.

IMG_3046
Untuk pemakaian sabtu-minggu-senin~

*

Sabtu, 5 Oktober 2013

Bangun tidur tenggorokan sakit disertai bersin-bersin. Sinyal daya tahan tubuh melemah membuat saya menenggak air minum sebanyak mungkin untuk meredakan panas dalam. Selain batuk yang masih ada, gejala fisik 6dp5dt juga masih di sana.

7DP5DT TANDA-TANDA PSIKIS

Memang ada loh yang namanya tanda-tanda psikis. Ini terjadi pada saya. Dari muncul rasa gelisah sampai excited semuanya timbul tenggelam. Lalu muncul juga hal-hal berikut:

Adanya kecemasan kegagalan cycle #1 akan berulang.

Memikirkan bagaimana saya akan mengumumkan berita kehamilan.

Menangis saat melihat tayangan live birth untuk twins c-section di babycenter.com.

Terharu lihat jumper newborn.

IMG_3052
Aren’t they cute? :’)

Ahh, 3 hari yang mendebarkan menuju Beta-day…

2 thoughts on “the two week wait

  1. I can feel you Mbak. Bosen nya minta ampun ya selama masa menunggu rapotan itu. hahaha. Mana saat nunggu itu aku pake acara OHSS yg gak nyaman nya luar biasa! Bener2 diuji kesabaran ku saat itu pd titik maksimal 😀 Berdoa terus yah Mbak, apapun yg terbaik mnrt Tuhan..

    1. So up and down ya? Dan perjuangannya tidak berhenti pada saat rapotan kan, masih ada trimester pertama hingga kaki bengkak dsb 😀 keep update!
      Aku baca kok kisah OHSSnya, sungguh mengharukan. Non-stop praying buu. Best wishes for us :*

Leave a Reply

