topi baret

Topi saya bundar
Bundar topi saya
Kalo tidak bundar
Bukan topi saya..
(Cipt. Pak Kasur)
miartmiaw.wordpress.com

Baret merah cantik ini pemberian Saskia Ramadhani ketika dia tour 6 negara; berlibur ke Paris-Belanda-Belgia-German-Swiss-Italy (ebuset!) akhir tahun 2012 lalu. Belinya pas di Paris. So sweeet, isn’t she?

Tanya saya: Paris dimana sih?
Jawab hati: Ada tuh, di peta!
Tanya saya: Yang ada Menara Eiffel itu ya?
Batin hati: Di BNS juga ada.
Saski? Who is she?
Saski dan saya saling mengenal belum lama. Dia itu murid les suami saya. Bahkan saya tidak ingat bagaimana cara kami berkenalan. Saling kontak hanya via socmed. Seringan chatting di BBM. Seringan saya ngamatin timeline-nya. Menurut simpulan saya, Saski itu seperti yang dia tulis di bio twitternya: Daddy’s Little Girl (#eaa). Tapi jangan salah, doi bisa juga kok berkata-kata secara dewasa.
Sekarang Saski tercatat sebagai mahasiswi Kedokteran UHT Surabaya yang sedang menyelesaikan skripsi. Resolusi Saski untuk tahun 2013 adalah no more galau, no more jomblo. Tapi yang terpenting dari semua itu, ketika menikah nanti, doi ingin dilamar dengan Hermes Bag sama sepatu Louboutin. Dear para dokter bedah, ini dia kriterianya. HAHA.
Setelah diingat-ingat, kami pernah ketemu ding! Di tempat les. Cuma ya sekilas saja; sambil lalu gitu. Karena komunikasi agak kaku. Mungkin karena jarang ketemu. Jadi bingung mau ngomong apa. Ke-dua, di Tunjungan Plaza. Saski sama mamanya ngemall, saya rame-rame. Juga ngemall bareng adik, suami dan ibu. Umm, dimana lagi ya? Di mimpi! Mimpi siang bolong. Waktu itu Saski ngajakin saya ke Paris karena saya mahir bahasa Prancis. Doi jadiin saya semacam guide buat nggebet cowok-cowok yang berbahasa seseksi bodinya (Ihh, namanya juga daydream).
Akhir-akhir ini memang saya demen sekali dengan aksesoris topi dan sedang berkonsentrasi untuk berjualan topi. Rupanya Saski melihat hobi baru saya sampai plesirpun ketika melihat topi, doi jadi keingat saya. Aih, jadi terharuu :’)
Dibelikanlah saya satu topi. Saya tidak tahu tipe-warna-model topi seperti apa yang dia belikan untuk saya sebagai oleh-oleh. Saski hanya memberi petunjuk yakni:
1.       Sering dipakai cewek-cewek Prancis
2.       Modelnya khas Prancis
Karena tertarik pada bisnis topi, pengetahuan saya mengenai pertopian menjadi sangat ‘lumayan’. HAHA. Saya banyak browsing di internet mengenai berbagai jenis topi, manfaat topi, tata krama memakai topi sampai penggunaan topi secara tepat sesuai bentuk wajah. Termasuk jadi tau kalo cewek Prancis suka pake baret.
Saat saya mencoba menebak teka-teki yang dikasi Saski dengan TOPI BARET, dia hanya bilang: “Rahasia!” Dan rahasia itu terbongkar ketika saya membongkar kemasannya. HOHO, I was right! Yeah \m/
dear Saski, for the lovely French Red Beret, merci..
Meski saya jualan topi, tapi untuk yang satu ini tidak akan saya jual. Iyalaaah. Kan cindera mata, masak dijual. Mau tahu gaya saya memakai topi Baret pemberian Saski? Cekidot!
miartmiaw.wordpress.com
Lalu, foto berikut adalah saat saya melihat pertandingan sepak bola antara Newcastle vs Chelsea di Stadion St. James Park, Newcastle (#eaa lagi) 😀
ini kumisku, mana kumismu
ini kumisku, mana kumismu

xx,

Diti

P.S. Kalau kalian suka postingan ini, follow twitter @diaritopi dan Like Facebook Fanpage Diari Topi. Terima kasih 🙂 🙂

Advertisements

10 thoughts on “topi baret

  1. Saya pernah nonton National Geographic Channel, ada acara Street Food Around The World.Di episode Paris, Ishai Golan (hostnya) hampir seharian pake baret.. Kayaknya baret memang udah jadi ciri khas Perancis ya……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s