[tutorial] drag queen makeup

It’s me again Beauty and Hat Lovers!

Bagaimana kabarnya nih? Semua sehat? Good”b

Well, lagi-lagi Looxperiments ngadain challenge makeup. Saya gak mau ngelewatin begitu saja dong! Karena tantangan kali ini untuk memperingati ultah ke-2 mereka. Bakal lebih seru dan berhadiah. Yeay! Lebih detil mengenai #LooxAnniversary ada di sini. Tapi uda ditutup yaa. Sorii, terlambat bikin tutorialnya untuk kamu. Heuheu 😦

Ok ok. Tema dandanannya itu DRAG QUEEN. Heh, Drag Queen apaan? Jujur, saya juga baru dengar. Setelah browsing-browsing, akhirnya ngerti juga tentang arti, ciri dan style makeup Drag Queen. Kalian masih ingat bintang Indonesia Mencari Bakat 2010 Hudson yang punya dua karakter wajah Hudson dan Jessica? Nah, si Jessica itulah yang pakai makeup Drag Queen.

Intinya, gaya bermakeup Drag Queen punya kekhasan di tekstur wajah pria yang kuat namun disamarkan oleh riasan wanita. Dandanan Drag Queen dimaksudkan untuk menghibur atau mau manggung. Saya mah niatnya mau dapetin hadiah dari Looxperiments. Heheh. Tapi saya belum mahir betul, masih perlu guru untuk bikin makeupnya. Gambar dari internet dipakai, ditempel di ingatan.

http://www.walltowatch.com/view/8556/Drag+Queens+Before+and+After

source http://www.walltowatch.com

Mari, saya akan membuat tutorialnya. Siapa tau kamu mau iseng-iseng aja dandan di rumah. Hehe. Apa saja peralatan ‘perang’ yang saya pakai? Hmm, diintip yuk!

  1. Pembersih dan penyegar Viva Green Tea
  2. Concealer #1 The Body Shop
  3. Alas bedak Kryolan Beige
  4. Bedak tabur Translucent (*dari dokter kulit)
  5. Pensil alis Viva Brown
  6. Pensil alis LT Pro Black
  7. Pensil alis Inez White
  8. Sariayu pallete 25 warna
  9. Blush on LT Pro PB #02 Pink
  10. Eyeliner cair Tony Moly black
  11. Lip liner PAC  Red (Tender Rose)
  12. Lipstick NYX Red (Electra)
  13. Lipgloss Etude Red (Glamade)
  14. Mascara waterproof Max Factor black

That’s all. Wuih, banyak juga ternyata. Belum tisu, cotton bud, penjepit bulu mata, falsies dan contact lens >.< Sudah siap dengan makeup kalian? Ikuti stepnya yuk! Kita akan lakukan pelan-pelan.

Step 1

Bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar, lalu kompres dengan es batu. Kemudian pasang lensa kontak.

Saya pingin punya kontak lens warna dark grey. Sepertinya bikin mata punya kesan’dalam’. Tapi adanya warna coklat. Ya sutralah..

Step 2

miartmiaw

Ibarat melukis, wajah kita adalah kanvasnya. Tutup alis dengan concealer sampai alisnya gak kelihatan. Lalu ratakan alas bedak ke seluruh permukaan wajah menggunakan spon sampai tidak tampak noda diikuti dengan membubuhkan bedak tabur.

Memiliki noda bekas jerawat seperti saya memang perlu penanganan khusus. Maka dari itu, saya butuh cover stik dari The Body Shop.

 

Step 3

miartmiaw

Bikin alis! Naikkan alisnya di atas alis asli untuk dramatisasi makeup. Gambar menggunakan pensil alis warna coklat. Garis halus aja dulu. TIP: Pastikan ujung pensil selalu dalam keadaan lancip untuk hasil lebih rapi.

Bagi saya, ini step yang paling rumit. Kenapa? Karena membuat alis dengan bentuk yang simetris dibutuhkan ketekunan.

 

Step 4

miartmiaw.wordpress.com

Tepat di bawah alis, isi dengan eyeshadow warna silver. Fungsinya memberi highlight seperti yang biasa kita lakukan pada tulang mata.

Saya tidak akan ragu bermain warna untuk menampilkan kesan makeup artistik. Ceilee. Start from here.

 

Step 5

miartmiaw.wordpress.com

Buat garis seperti pada gambar. Lagi-lagi menggunakan pensil alis Viva warna coklat.

Hehe, belum beli pensil alis yang baru. Toh masih bisa dipakai.

 

Step 6

miartmiaw.wordpress.com

Beri eyeshadow warna merah keunguan di atas pola yang telah digambar; berlekuk menuju hidung dan menukik menuju alis artifisial.

Ini masih tahap awal penggunaan eyeshadow. Di step-step berikut, pengaplikasian perona mata ini bisa lebih tebal dan ‘heboh’.

 

Step 7

miartmiaw.wordpress.com

Bubuhkan eyeshadow wana silver pada kedua kelopak mata sampai warna silvernya benar-benar ‘keluar’.

 

 

Step 8

miartmiaw.wordpress.com

Beri garis menggunakan kuas miring dengan warna ungu tepat di atas kelopak mata untuk mempertegasnya bentuknya.

 

Step 9

miartmiaw.wordpress.com

Gambar menggunakan pensil alis Viva warna coklat di bawah mata (gb kiri), kemudian isi dengan eyeshadow warna silver (gb kanan).

 

Step 10

miartmiaw.wordpress.comMemakai eyeliner cair, pertegas semua garis yang semula dibuat menggunakan pensil alis Viva warna coklat yaitu untuk membingkai mata atas-bawah dan garis pada bawah mata.

Hiraukan sesuatu yang ada di dahi saya yah! Haha, tadinya memang mau pakai itu tapi saya urungkan biar perhatian tetap fokus di mata.

 

Step 11

miartmiaw.wordpress.comSapukan perona pipi warna pink di sekitar tulang pipi. Sesuaikan ketebalannya.

Untuk memberi kesan tirus, bisa ditambahkan alas bedak setingkat lebih gelap dengan warna kulit wajah tepat di bawah tulang pipi.

 

Step 12

miartmiaw.wordpress.comPasang bulu mata palsu alias falsies pada kedua mata.

 

Step 13

miartmiaw.wordpress.comBingkai bibir dengan lip liner warna merah melebih garis bibir asli kemudian isi keseluruhan permukaan bibir dengan lipstik warna senada menggunakan kuas.

TIP: Saya gunakan eyeliner cair untuk membentuk fake eyelash di kedua mata bagian bawah. Tampak seperti bulu mata palsu bukan?

DONE.

Berikut adalah foto yang saya submit untuk #LooxAnniversary dari @Looxperiments. Doakan saya jadi salah satu pemenang yang beruntung ya, Beauty and Hat lovers?!

miartmiaw.wordpress.com

Sedangkan ini, hasil makeup dibandingkan dengan sang guru. Hikikik

miartmiaw.wordpress.com

Last, here my Drag Queen Makeup:

drag queen

Hahahihi. Saya aja tidak bisa berhenti cekikkikan lihat diri sendiri. Bagaimana denganmu? Ahh, semoga hasilnya sesuai harapan. See u on next post.

 

salam manis,

@diaritopi ❤ @khumanis

Advertisements

2 thoughts on “[tutorial] drag queen makeup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s