cara melipat tas plastik

Good Morning I Love Monday!

 

SEKARANG

Saya sedang menikmati kicau burung milik tetangga KMR A-07.

Saya tidak bermake-up lengkap.

Saya hendak menata pakaian di lemari; menyortir yang lusuh dan tidak perlu.

Saya menangkap detak-detik jam dinding.

Saya mencoba menikmati hidup dengan berpikir positif.

Saya mau merapikan rumah.

 

Untuk poin yang terakhir, saya akan mulai merapikan kantung plastik terlebih dahulu sebelum menata lemari. Kantung-kantung plastik yang kita kenal sebagai tas kresek ini biasa kita dapat dari belanja apapun di minimarket atau mall. Untuk ukuran kantung yang lebih besar, masih bisa kita manfaatkan untuk pelapis tempat sampah. Nah kalau ukurannya kecil, tetap bisa disimpan untuk keperluan lain-lain, seperti mengantongi buah segar dan kreker sebagai bekal sekolah/ngantor.

Agar tidak berantakan memenuhi sudut-sudut ruang rumah, kantung-kantung plastik tadi saya lipat sedemikian rupa (bukan diremas maupun digulung acak) kemudian meletakkannya di tempat khusus (baca: kardus sepatu). Dengan begitu, plastic bags tersebut bisa digunakan sewaktu-waktu tanpa perlu mencari-cari terlebih dahulu yang bisa memakan waktu (#ryme). Hehe.

Sekitar tahun 2005, seorang teman kos mengajari saya cara melipat kresek. Tadinya cuma dilipat biasa yang lipatan kresek-nya berpotensi , let’s say ..rapi-tak-tahan-lama. Dengan ilmu baru, saya semakin maju. Lalu, apalah guna ilmu bila tidak membawa manfaat. Untuk itu, saya akan membaginya dengan kamu yang belum tahu. #nomnom

how to fold plastic bags
how to fold plastic bags

Keterangan foto:

  1. Tipe kresek macam-macam. Ada yang pegangan tangannya berada di samping kiri-kanan. Ini yang berada di tengah.
  2. Lipat vertikal menjadi tiga atau sesuai kebutuhan.
  3. Tekuk ujung atas menjadi bentuk segitiga.
  4. Lanjutkan sampai ke bawah.
  5. Sisa lipatan selipkan pada bagian yang terbuka untuk mengunci lipatannya.

Sudah. Lebih praktis bukaaan? 😀

 

Sampai jumpa di ‘isi kepala’ selanjutnya..

miaw

4 thoughts on “cara melipat tas plastik

Leave a Reply

