guna topi

My dear Hat Lovers,

Ingat pesan Diti. Untuk mengawali hari, gunakanlah topi tanpa mengucap kata tapi. Tapi KENAPA? Eh, tet-tot!

Oke. Biar gak penasaran, yuk kita ungkap rahasia mengapa seseorang (harus) memakai topi dan belajar dari pengalaman Diti.

1. A Form of Uniform

Aturan dibuat untuk ditaati. Biar teratur dan rapi, betul? Diti jadi ingat bahwa tiap kali upacara bendera di sekolah, setiap siswa wajib mengenakan topi. Kalo ada yang kelupaan tidak membawa dan memakai topi, maka kita akan dikenai pasal indisipliner, lalu dihukum. Disetrap; berdiri menghadap semua peserta upacara. Aduh, malu /o\

2. Hugging Head

Jaman susah, petani harus mencangkul untuk menggemburkan sawah. Jaman sudah berubah, para petani tetap harus berada di tengah-tengah sawah demi mengumpulkan hasil panen; menggilingnya dengan mesin hingga menjadi gabah. Bulir padi yang terpisah dari tangkai menjadi saksi keperkasaan sang raja siang. Nah menurut pengamatan Diti, itulah guna topi bagi petani; melindunginya dari terik mentari.

3. Heat the Head

Waktu itu ke Bromo untuk kali pertama. Bonek (bahasa Jawa: bondo nekat) saja tanpa membawa topi, jaket tebal dan sarung tangan. Ngeeeeng! Diti naik motor ke sana (*lebih tepatnya dibonceng). Ndilalah, dinginnya anjirrr! Membuat darah di kepala beku tiada tara. Kalo sudah begitu, otak mangkir bila diajak untuk berpikir. Beruntung ada penduduk lokal yang menyewakan jaket dan kerpus. Diti urung mampus.

4. Hat Shadow

I am the b!tch of the beach. Meminta bantuan pohon bakau yang rindang untuk menciptakan bayang agar kita leluasa melenggang, tak mungkin kan? Padahal lagi ingin merasakan deburan ombak yang bergelung; menggulung kaki. Jadi, menyisir pesisir pada tengah hari belum lengkap tanpa memakai topi.

20130105-120420.jpg

5. Reach the Sky

Bila terlahir memiliki tinggi tubuh dibawah rata-rata, maka ada alternatif cara untuk menyiasatinya. Seperti Diti nih, tidak perlu minum suplemen tertentu dan jadi korban iklan alat peninggi badan. Cukup membuat ilusi pada diri; dengan mengenakan topi pencakar langit seperti topi pesta atau jenis topi penyihir. Yang berkarakter lancip, tinggi dan cocok digunakan sebagai penangkap petir. Hihi.

 

That’s all i guess. Hehehe, adakah Hat Lovers yang ingin menambahkan kegunaan topi? One cute reason, why we wear hats. Why why why… *echoing*

Heart in hat shapes,
Diari Topi

Twitter: @diaritopi http://bit.ly/UdW5dt
Facebook: Diari Topi http://on.fb.me/ZwTkuE

Advertisements

13 thoughts on “guna topi

    1. XD Salah satu dari sekian fungsi topi memang untuk menyembunyikan botak atau mengakali kekurangan. Hehe.
      Kalo saya biasanya untuk menyamarkan dahi yang tak selebar daun kelor 😀

      *topi kkk apaa? saya taunya xxx >.<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s