buber smusapas 2002 ~ a decade

Better late than never

HAHA. Maksudnye, seharusnya materi ini diposting dua bulan lalu. Namun, apa dayakuuu. #rhyme

Buka Puasa bersama Klik merupakan tradisi. Jadi, rasanya kok ya kurang afdol bila selama Bulan Ramadhan belum mengadakan ‘buber’. Ramadhan 1433H bulan Juli-Agustus lalu, saya buber-nya sama keluarga inti dan keluarga mas Whin di Santos d’House, lalu keluarga suami di Pasaringin, buber sekaligus reuni sama teman Spanda di Gedoeng 8, trus sama teman corporate Surya Hotel Prigen, rame-rame bareng teman kantor di Hotel J.W Marriot Surabaya. Dan sebagai pamungkas, sama teman smusa Pasuruan angkatan 2002. Ini paling seru karena diadakan pas malam takbir.

Dipilih hari ini dengan asumsi teman yang merantau sudah pada mudik. Kampung halaman mereka kan di Pasuruan. Lalu, kenapa pas malam takbir, bukannya ini saat mereka ngumpul bareng keluarga? NO. Maksud panitia kecil (suami-saya-uri) supaya peserta buber tidak disibukkan dengan sholat tarawih. Sehingga selesai berbuka, sholat maghrib dan sebagainya, kita langsung bisa kongkow-kongkow sambil sulut petasan. Oops! Yaa, minimal lihat kembang apilaaah 🙂

Di room blackberry grup SmusaPas02, opini teman-teman mengenai kegiatan tahunan yang diadakan rutin ini tak mengarah pada satu titik temu. Satu ingin diadakan di rumah makan biar praktis. Yang lain berpendapat bahwa lebih enak kalo diadakan di rumah. Belum lagi saat penetapan uang iuran, teknis pembayaran and so on. Fiuh!

Daripada tak berujung, akhirnya saya coba melobi teman yang bersedia ketempatan. Untungnya Uri mau. Kata dia, sekaligus syukuran rumah baru. Dari sini saya, dibantu suami, mulai sounding ke teman-teman kalau bakal ada temu kangen alumni SMU 1 Pasuruan angkatan 2002 sekaligus buka puasa bersama di rumah Uri pada tanggal 18 Agustus 2012.

Karena sudah 1 dekade, event kali ini mesti spesial lah yau. Berbekal pengalaman arrange buber di perusahaan, saya coba atur acara. Sementara menggunakan uang kas sisa tahun lalu, saya mulai buat reng-rengan budget dan apa-apa yang perlu disiapkan. Konsumsi (makanan, minuman, kue-kue, cemilan), dokumentasi (backdrop untuk photobooth, kamera+tripod), hiburan (mic, sound system, mixtape) dan lain-lain. Juga undangan!

Berikut undangan yang saya buat untuk acara tersebut:

 

Kami, sang panitia kecil, melakukan publikasi melalui facebook, BBM, twitter dan sms. Teman-teman harus melakukan rsvp ke saya sampai jangka waktu yang telah ditentukan (maks. H-2) supaya saya dapat melakukan pemesanan makanan secara tepat berdasarkan jumlah orang yang confirm hadir. Iuran ditetapkan sebesar Rp. 25.000,- dan pembayaran pada saat hari H. Gambling memang. Saya pikir, daripada ribet dengan urusan transfer-mentransfer lebih baik begini. Toh ada uang kas yang masih bisa diolah.

Tiap kali mau atau selesai melakukan todolist, saya biasa men-share di twitter. Rupanya ada salah seorang sahabat yang care dan menanggapi. Anis membantu saya saat harus membuat backdrop yang oke. Kami banyak bertukar pikiran mengenai ide-ide saya. Meski backdrop-nya oke kalau tidak ditunjang dengan aksesori yang keren, jadi kurang all-out ya. Betul nggak?

Mustache kan lagi musim! Aksesori kumis-kumisan banyak digunakan dalam momen tertentu dengan maksud memeriahkan acara. Yihaa! Temanya MUSTACHE. Saya gunakan detil kumis pada buku tamu, bakcdrop dan props! Coba dilihat deh, backdrop yang anis pesan ke temannya untuk acara Buber SmusaPas 2002 ~ a Decade.

 

Nah, foto selanjutnya adalah gaya kami saat foto bareng menggunakan props :p

loh, yang make props kok cuman eike

 

Hehe, ini nih aksesori kumis yang sesungguhnya.

hubby and me

 

Mau bikin aksesori mustache seperti itu? Buat ulang tahun anak, acara kawinan (kalo ingin mengubah pakem) atau sekedar ngumpul sama teman. Simak caranya yuk! Mudah kok..

1) Coba buka link ini.

2) Prin di kertas foto atau hvs.

3) Gunting pola (*Bila perlu mal pola kumis ke kain flanel hitam).

4) Selotape tusuk sate di belakang pola.

5) Voilà!

 

Hehehe, enjoy your day :3

Mia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s