kukuku kuku kuntilanak

Pernah tahu kuku kuntilanak? Yang tidak hanya panjang tapi juga runcing itu? Belum lagi di perbatasan antara daun kuku dan kulitnya yang bersarang belatung-belatung lucu. Warnanya hitam (warna yang tak kenal perubahan jaman) dan kusam. Hufft.

Kuntilanak bukannya buta warna, menggunakan cat kuku warna hitam sebagai pilihan. Ia hanya bingung memilih dan memilah warna me-ji-ku-hi-bi-ni-u sehingga mencampur kesemuanya menjadi satu. Setelah diaplikasikan, eh ternyata bagus juga. Kelihatan cool kan?

Kalo kusam, ini karena dia tidak punya waktu untuk manicure di salon. Kalaupun ada, pedicure –lah tritmen yang dipilih. Memilihnya dengan sangat terpaksa setelah tidak bisa menolak bujuk rayu si embak salon. Padahal niatnya creambath. Perawatan kuku tangan, entar aja deh. Utamakan perawatan kaki yang bolong-bolong kena kutu air.

Kuntilanak ke salon cuma sekali seumur hidup. Selain karena biaya perawatannya mahal plus harus ngasi-ngasi tip ke kapster, dia gak suka kalo kuku tangannya jadi bersih termasuk kuku kaki. Kenapa? Gak suka aja, katanya.

Setelah dikorek lebih jauh, akhirnya ia mau mengaku. Menurutnya, dengan kuku bersih aktivitasnya jadi terganggu. Semacam dibatasi dan dikekang gitu. Kamu tahu sendiri kan, kalo kuntilanak pakai kuku untuk membersihkan kulit kepala yang ketombean dan penuh kutu, menggaruk lubang telinga saat gatal dan buat mencari upil. Khusus untuk kuku tangan sebelah kiri, biasanya digunakan untuk cebok.

“Kan sayang, bila sudah bersih harus berkotor-kotor lagi.”

Iya deh Kuntil, suka-suka kamu deh.

 

P.S. Kuku saya kayak kuku kuntilanak. Habisnya belum dipotong sih. Kamu punya Primbon? Pinjam dong! Mau cari referensi hari baik memotong kuku. Terima kasih 🙂

Advertisements

4 thoughts on “kukuku kuku kuntilanak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s